Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika

Denpasar, Seruu.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan para pekerja  kapal pesiar Costa Concordia yang mengalami kecelakaan di Laut Tengah, Italia, agar segera dipulangkan.

"Kita harus bersyukur karena semua pekerja atau TKI asal daerah kita selamat. Saya kira mereka perlu pulang untuk istirahat, kecuali bagi yang tidak mau dan ingin meneruskan bekerja di tempat lain," kata Gubernur Pastika usai rapat paripurna DPRD Bali membahas penyertaan modal dan Ranperda Lembaga Perkreditan Desa, di Denpasar, Selasa (17/1/2012).

Ia menyampaikan, berdasarkan data terakhir yang diterimanya, jumlah TKI yang diberangkatkan dari Bali dan bekerja di kapal nahas itu mencapai 53 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bali, I Wayan Wiratha, membenarkan data jumlah TKI yang diberangkatkan dari Pulau Dewata dan ditempatkan di Kapal Costa Concordia tersebut.

"Data terakhir, perkembangan yang kami peroleh dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengatakan jumlah TKI sebanyak 58 orang. Kemungkinan yang lima orang pemberangkatannya tidak melalui kita," ucapnya. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU