ilustrasi (Ist)

Seruu.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, gelombang laut di Samudera Hindia Barat Bengkulu mencapai empat meter, sehingga membayakan bagi seluruh kapal nelayan.

Sedangkan dalam prakiraan sementara gelombang laut di perairan Bengkulu berkisar antara 2,5 hingga 3,5 meter, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Rosyidah, di Bengkulu, Selasa (17/1/2012).

Ia mengatakan, gelombang di perairan Bengkulu sepekan terakhir tingginya rata-rata di atas tiga meter karena dipicu hembusan angin di atas 20-25 knots per jam.

Angin di perairan Bengkulu berhembus dari arah Barat hingga Timur laut dengan kecepatan antara 05-20 knots, sedangkan angin di perairan Enggano berhembus dari Barat hingga Utara dengan kecepatan berkisar 08-20 knots.

Sedangkan angin di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu berpeluang berhembus juga dari Barat hingga Utara dengan kecepatan antara 10-23 knots, di wilayah itu berpeluang turun hujan sedang.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Sumatera bagian Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung dan Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga Selatan Jawa Barat.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat hingga Timur Laut dengan kecepatan antara 08 sampai dengan 36 kilometer perjam atau berkisar 05 - 20 knots.

Ia juga memprakirakan, cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan pada umumnya berawan dan berpeluang turun hujan ringan pada sore hingga malam hari, suhu udaranya berkisar 23-30 derajat celcius dan kelembaban berkisar 67-98 persen, ujarnya. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU