Pasangan Firdaus MT - Ayat Akhirnya Diputuskan Menjadi Pemenang Pilkada Ulang Pekanbaru

Pekanbaru, Seruu.com - Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Pekanbaru, Riau, dengan agenda penetapan wali kota digelar secara tertutup oleh sejumlah unsur komisioner atau anggota komisi penyelenggaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

Pantauan di Kantor KPU Daerah Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (16/1/2012) tampak cukup sepi. Padahal di lantai dasar gedung bertingkat satu itu hanya terlihat belasan pewarta dari berbagai media yang tengah menunggu konfirmasi dari para anggota lembaga pelaksana pilkada tersebut.

"Rapat pleno penetapan Wakot Pekanbaru ini digelar tertutup. Tidak dibenarkan untuk meliput acara tersebut. Tunggu saja selesai," kata seorang staf KPU Daerah Pekanbaru yang berhasil dikonfirmasi, namun merahasiakan identitasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Daerah Pekanbaru, Tengku Rafizal AR juga telah memberikan keterangan resmi terhadap sejumlah wartawan di "Kota Bertuah" bahwa pada hari ini (Senin 16/1) digelar pleno penetapan Wakot Pekanbaru.

Hal tersebut menurut Rafizal, sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), di mana dalam sidang yang digelar di Jakarta beberapa hari lalu diputuskan bahwa, pasangan calon Wakot Pekanbaru bernomor urut satu, Firdaus MT-Ayat Cahyadi di sahkan sebagai pemanang Pilkada Pekanbaru.

Rafizal juga menjelaskan bahwa pihaknya akan menjalankan keputusan MK dengan sebaik-baiknya demi suksesnya dan kelancaran Pilkada Pekanbaru yang sempat digelar dua kali dalam setahun. "Apapun keputusan MK, kami akan menghormati dan menjalankannya dengan sebaik-baiknya," demikian Rafizal.

Pleno tertutup penetapan Wakot dan Wakil Wakot Pekanbaru itu menurut pengakuan sejumlah staf KPU Daerah Pekanbaru telah dimulai sejak pukul 10.00 WIB antara sesama anggota atau komisioner lembaga penyelenggaran pilkada itu.

Pleno tersebut juga tampak mendapat pengawalan beberapa petugas kepilisian setempat, baik yang berpakaian dinas maupun berpakaian preman. [ms]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU