Sekolah Dasar ambruk

Sukoharjo, Seruu.com - Baru berumur sekitar satu bulan setelah direhab, malah belum diserahterimakan, atap ruang kelas V Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banmati 1, Sukoharjo ambrol, Senin (16/1/2012). Akibat kejadian yang mengehutkan itu, prose belajar mengajar terganggu. Para siswa sementara belajar di rumah warga.

 

Kepala Sekolah SDN Banmati 1 Sukoharjo Kota, Sumini mengaku terkejut dan heran. Karena tidak ada hujan dan angin kencang atap ruang kelas bisa ambrol. ''Tidak ada korban dalam peristiwa terdebut,'' ujar dia.

Ketika atap ruang kelas V ambrol, Sumini mengaku masih di rumah. Dan, setelah melihat kondisi kerusakan, menurut dia pihak sekolah kebingungan. ''Atap yang ambrol itu baru Desember 2011 selesai direhab dan belum diserahterimakan,'' jelas Sumini.

Sumini juga menambahkan bahwa  ruang yang selesai direhab dipergunakan untuk aktivitas belajar mengajar sejak 3 Janurai 2012.

Semua siswa sementara ditampung dalam satu ruangan untuk mendapatkan bimbingan mental keagamaan. ''Agar para siswa tidak truma dengan kejadian tersebut. Apalagi, sebentar lagi memasuki masa ujian,'', kata Sumini yang juga mengaku kecewa dengan pihak pelaksana rehab.

Menurut Komite SDN Banmati 1 Sukoharjo Kota, Edi Suprapto, rehabilitasi bangunan tidak melibatkan pihak komite dan sekolah. ''Rekanan sudah langsung mengerjakan dengan persetujuan dari Dinas Pendidikan (Disdik),'' tuturnya.

Komisi IV DPRD Sukoharjo langsung menggelar inspeksi mendadak (sidak). Dalam sidak tersebut di Komisi IV DPRD Sukoharjo menemukan adanya ketidakberesan dalam pengerjaan rehap bangunan. [bw]

KOMENTAR SERUU