Kepala Inspektorat Jatim, Bambang Sadono

Surabaya, Seruu.com - Setelah beberapa hari melakukan penyidikan terhadap pungli yang dilakukan oleh Kepala Biro Pemerintahan Jatim, Suprayitno atas pelantikan bupati atau walikota  di Jatim rupanya Inspektorat Jatim melunak.
 

Sebelumnya Inspektorat sempat galak-galak untuk memeriksa Kepala Biro Pemerintahan Jatim Suprayitno namun sekarang sudah melunak.

Saat dikonfirmasi di kantornya, Kepala Inspektorat Jatim, Bambang Sadono mengatakan bahwa tim inspektorat sudah turun ke lapangan dan meminta keterangan dari daerah untuk mengklarifikasi adanya pungli tersebut.

”Dari temuan sementara di daerah yaitu di Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang tidak ditemukan adanya pungutan tersebut yang digunakan untuk pelantikan kepala daerah. Mereka sudah menganggarkan secara resmi dengan APBD daerah masing-masing. Termasuk juga untuk seragam pelantikan kepala daerah,” ungkapnya saat ditemui dikantornya, Senin (16/1/012)

Meski saat ini ditemukan tidak adanya dugaan pungli tersebut, kata Bambang Sadono, penyidikan tersebut belum final karena tim dari inspektorat masih melakukan penyidikan di daerah.

“Semua masih dilapangan jadi masih belum final penyidikannya. Namun, kelihatannya hasilnya sama dengan di Jember dan Lumajang,” lanjutnya.

Bambang Sadono mengakui bahwa tadi pagi, Senin (16/1/012) Kepala Biro Pemerintahan Jatim, Suprayitno datang menemuinya untuk mengklarifikasi atas pungli tersebut.

”Meski yang bersangkutan sudah klarifikasi, namun kami tetap akan terus melakukan penyidikan dan tim saat ini masih dilapangan,” jelasnya.

Bahkan Bambang Sadono sempat mengatakan bahwa dari temuan awal dari tim tersebut penyidikan dari Inspektorat bisa dikatakan selesai” Sudah cukup saja disini dan selesai,”terangnya.

Namun, ketika ditanya arti pernyataan tersebut apakah proses Biro Pemerintahan Jatim bersih dari Pungli tersebut, Bambang Sadono menampiknya dan tidak bisa menjamin kalau Biro Pemerintahan bersih “ Saya tidak bisa jamin,” pungkasnya. [Yudi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU