Ilustrasi (Istimewa)
Suara ambruk seperti suara gempa. Warga sekitar sempat panik,

Makassar, Seruu.com - Sebuah proyek pembangunan jembatan di Makassar, Sulawesi Selatan Minggu malam, (15/1/2012), ambruk. Jembatan tersebut ambruk karena diduga akibat struktur jembatan yang tidak sesuai perencanaan.

 

Jembatan yang rencananya akan diresmikan bulan ini memiliki panjang 30 meter dan luas 12 meter. Jembatan yang terletak di Kampung Bitoa, Antang, Kecamatan Manggala, rencananya akan menghubungkan sekaligus jalan alternatif ke Jalan Toddopuli, Makassar.

Namun setelah salah satu sisi jembatan tersebut mengalami amblas setelah tanah tersebut longsor. Menurut salah seorang saksi, Rahman, saat kejadian, suara gemuruh terdengar begitu besar dan sempat mengagetkan warga.

“Suara ambruk seperti suara gempa. Warga sekitar sempat panik,” kata Rahman tadi malam.

Untung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Warga yang penasaran karena suara tersebut langsung mendatangi asal suara. Saat dilokasi kejadian, warga ternyata menemukan mulut jembatan yang telah ambalas dengan pondasi yang rubuh.

 Kepolisian sektor  Manggala yang tiba dilokasi langsung melakukan olah TKP. Mereka berjanji akan mengusut jembatan yang rubuh tersebut. Polisi akan menyelidiki, apakah peristiwa tersebut kecelakaan murni atau struktur jembatan yang tidak memenuhi persyaratan.[hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU