Serang, Seruu.com - Berdasarkan pantauan sepanjang sore tadi, jalan tol Tangerang - Merak masih lumpuh akibat meluapnya Sungai Ciujung di Kabupaten Serang, Banten.

Ketinggian air di lokasi banjir di kiloometer 25 rata-rata masih 30 - 40 centimeter, sementara di luar jalan bisa lebih dalam lagi.

Bagian Humas PT Marga Mandala Sakti Indra Wijaya mengatakan, banjir terjadi sejak pukul 03.00 dini hari di mana ketinggian air saat itu mencapai satu meter lebih. Kendaraan dialihkan ke jalan bukan tol, arah Jakarta keluar di Balaraja Barat, sedangkan dari arah Merak keluar di Serang Timur, ujar Indra.

Jalan tol Tangerang-Merak lumpuh total akibat meluapnya Sungai Ciujung di KM 25 yang akhirnya memotong arus kendaraan dan mengakibatkan ratusan warga sekitar sungai mengungsi ke jalan tol.

"Satu lajur tol kami gunakan untuk menampung warga karena pemukiman mereka kebanjiran. Sedangkan kendaraan dari Jakarta keluar gerbang Balaraja dan dari arah Merak harus balik arah atau keluar Serang," kata Indra. [an]

KOMENTAR SERUU