Wagub Jatim Buka Pameran Haji

Surabaya,Seruu.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf membuka Umra-Hajj dan Islamic Expo 2012 di JX International, Surabaya, Sabtu (14/1/2012).

 

Pameran ini merupakan pameran pertama di Surabaya yang menampilkan biro perjalanan  ibadah haji dan umroh dengan melibatkan biro perjalanan dari negara asing.

Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim itu mengatakan, Pemprov Jatim berterima kasih kepada biro perjalanan dan seluruh panitia yang menyelenggarakan pameran ini.

Sehingga masyarakat yang berkeinginan untuk berangkat haji atau umroh tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi. Seiring dengan kemajuan teknologi dan fasilitas yang ada di Arab Saudi, para jamaah harus memperoleh pelayanan yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Sehingga pengusaha di bidang perjalanan diharapkan dapat memfasiilitasi para jamaah dengan baik, salah satu caranya dengan mengadakan pameran seperti ini. “Diharapkan pameran ini dapat diselenggarakan setiap tahun secara rutin dan makin banyak yang dilibatkan,” kata Wagub Jatim.

Menurutnya, jika pameran ini diadakan setiap tahun dapat mengurangi kemungkinan-kemungkinan yang tidak perlu terjadi bagi yang ingin berangkat haji dan umroh. Sebagai contoh, pada tahun 2011, masih ada travel atau KBIH yang nakal sehingga merusak biro-biro perjalanan lainnya. erdapat beberapa kasus jamaah yang sudah membayar tetapi tidak jadi berangkat haji.

Dengan adanya pameran ini, kasus yang semacam itu dapat diatasi dan berkurang.Selain itu, melalui pameran ini dapat mendorong biro-biro perjalanan untuk semakin profesional dan menjalankan usahanya menjadi lebih moderen. “Prinsip-prinsip usaha yang sehat dan islamik diterapkan, tidak ada biro perjalanan yang bangkrut. Jika mau profesional saja, tidak akan bangkrut,” jelas Gus Ipul. Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Wira Jatim Group Arif Afandi mengatakan, pameran ini merupakan pameran pertama yang dilaksanakan dengan peserta asing di Surabaya.

Pameran ini diikuti oleh 5-6 biro perjalanan dari negara asing seperti Turki Jordania, Mesir, Jerussalem, 30 travel haji dan umroh, 30 stand UMKM dan kuliner, dan 100 stand dari IKP.  Saat memukul bedug sebagai tanda dibukanya pameran, Gus Ipul didampingi Arif Afandi dan 100 haji cilik yang melepaskan balon.[Yudi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU