Sumenep, Seruu.com - Akibat dihantam ombak besar. kapal motor Rahmawati yang bermuatan sembako dan elpiji, karam di perairan Kalianget, Sumenep, hingga terdampar di atas karang, kapal tersebut akan berangkat ke pulau Sapeken. Saat memasukkan barang-barang ke kapal pihak ABK kapal tidak menyadari, jika kapal terdorong ombak hingga nangkring di atas karang. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

Akibatnya saat air mulai surut kapal itu oleng dan karam di pinggir pelabuhan Kalianget, kapal yang bermuatan penuh sembako dan elpiji tersebut tumpah hingga separuh kapal menyentuh air.

“Awalnya ada bunyi keras setelah saya lihat, itu tabung elpiji roboh dan kapal langsung oleng dan langsung tenggelam, saya langsung lari-lari bawa tali tapi sudah tidak nutut karena masih sepi tidak ada orang,” terang Sudirman, ABK kapal motor rahmawati, Sabtu (14/1/2012).

Sementara itu, AKP Moh. Fadlan, Kasatpolair Kalianget, Sumenep, mengatakan, bahwa dalam satu minggu terakhir, ombak diperairan Sumenep cukup tinggi hingga ke pulau-pulau terjauh lainnya dan banyak kapal yang biasanya mengantarkan penumpang ke pulau Kangean dan Sapeken tidak berani berangkat.

“Akibat kapal yang tidak berani berangkat ke antar pulau, banyak pemilik barang dagangan yang akan menuju ke kepulauan menggunakan perahu pengangkut barang milik nelayan,” ungkapnya.

Pantauan Seruu! agar kapal tersebut bisa di tarik dan berdiri kembali, ABK kapal harus menurunkan seluruh muatannya terlebih dahulu dengan di bantu relawan, rencana kapal tersebut akan berangkat ke pulau Sapeken untuk mengantarkan barang dagangan yang akhirnya nahas di hantam ombak. [mif]

KOMENTAR SERUU