ilustrasi (Ist)

Semarang, Seruu.com - Devi Maulasari (19), warga Dukuh Panjunan RT 1 RW 1, Desa Purwogondo, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara (Jateng) terserempet peluru yang ditembakkan anggota Reskrim Polda Jateng, Jum’at (13/1/2012) malam. Korban Devi berada dalam satu mobil bersama kawanan perampok yang tengah dikejar polisi. Devi yang bekerja sebagai pemandu karaoke di Demak merupakan salah satu pacar perampok.

 

Saat kejadian korban berada di dalam mobil Avanza abu-abu H-8413-FE bersama Heri Kiswantoro (26) dan Fahrozi (26), dan Kurdi (46) warga Kalikondang, Kecamatan Karangtengah, Demak. Pelaku perampok merupakan anggota komplotan yang sudah beberapa kali beraksi di Kudus dan Demak.

Polisi mengejar dan menghentikan kendaraan itu di traffict light Jalan Lingkar, Kecamatan Wonosalam, Demak. Ketika mobil berhenti, pintu kiri belakang terbuka sedikit. Polisi langsung mengepungnya. Salah seorang petugas meloncat masuk ke dalam mobil dan berduel dengan Fahrozi yang duduk di belakang. Heri memegang kemudi, Devi duduk di sebelahnya. Heri tancap gas dan berusaha kabur. Mobil nyaris menabrak sejumlah polisi.

Setelah tembakan peringatan tak digubris, polisi menembak kaca kiri mobil pelaku hingga pecah. Peluru menyerempet dahi kiri Devi. Pecahan kaca juga melukai hidung Devi. Meski salah satu penumpangnya sudah terkena tembakan, namun mobil perampok terus melaju kencang.

Heri kembali tancap gas menuju Semarang. Heri yang ketakutan melihat kepala pacarnya berdarah lantas membelokkan mobil ke RS Sultan Agung. Polisi yang mengejarnya langsung menggerebek pelaku. Devi dibawa ke ruang ICU. Beberapa jam kemudian, polisi menangkap Kurdi di rumahnya di Kalikondang, Demak.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Bambang Rudi Pratiknyo membenarkan Devi terserempet peluru saat proses penangkapan. “Jadi bukan kena tembakan. Yang bersangkutan (Devi) saat itu memang bersama para pelaku kejahatan. Ia terserempet peluru dan terkena pecahan kaca,” kata Bambang. [py]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU