Bungkusan tas mencurigakan yang dikira bom ternyata berisi adukan semen yang dibungkus dalam kardus
Tidak ada bahan peledak di dalam tas, tas itu hanya berisi adukan semen

Purwokerto, Seruu.com – Bungkusan tas mencurigakan yang dikira bom ternyata berisi adukan semen yang dibungkus dalam kardus. Bungkusan tersebut juga disertai pesan tertulis yang berisi hujatan terhadap para pejabat, anggota DPR, hakim dan jaksa. Bungkusan yang sempat membuat heboh itu diletakan oleh seorang pengendara sepeda motor di halaman kantor Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto

 

Kapolres Banyumas, AKBP Dwiyono Sik melalui Kasat Intelpam, AKP Susanto SH, Jumat (13/1/2012) mengatakan, setelah diperiksa oleh tim jihandak Brimob, ternyata tas berisi adukan semen yang sudah dibentuk kotak dan dibungkus dengan kardus. "Tidak ada bahan peledak di dalam tas, tas itu hanya berisi adukan semen," katanya.

Dalam bungkusan tertulis kalimat bahwa pesan tersebut berasal dari 'The Rock' yang mewakili kaum duafa di Indonesia. Mereka sangat membenci para petinggi negara dan anggota DPR yang dinilai hanya memikirkan perut sendiri. Pesan tersebut juga menyinggung penegakan hukum di Indonesia yang hanya bisa menghakimi pencuri sandal jepit, pencuri pisang, maling ayam dan sejenisnya, sementara para koruptor justru tidak tersentuh hukum.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Banyumas, AKP Bintoro mengatakan, pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait pelaku yang meletakan tas tersebut. Polisi sudah memeriksa beberapa orang saksi, antara petugas PN Purwokerto. "Kami masih terus melakukan penyelidikan, yang pasti pelaku menggunakan sepeda motor Mio berwarna merah dan berusia sekitar 40 tahun," katanya.

Diberitakan Seruu !!! sebelumnya, sebuah tas berwarna hitam dan kuning diletakkan oleh seorang pengendara motor di halaman kantor PN Purwokerto, Kamis (12/1/2012). Orang tersebut meletakkan dengan perlahan-lahan dan kemudian meninggalkannya begitu saja. Petugas PN yang melihat kejadian tersebut kemudian melaporkan ke polisi.  [py]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU