Teten berbicara soal prostitusi. Teten mengaku prihatin dengan banyaknya lokalisasi di wilayah Pantai Utara (Pantura) Jateng, khususnya di Kabupaten Batang
elama keliling dunia baru kali ini melihat ada wilayah yang tempat lokalisasinya terpanjang. Mungkin di Pantura Batang, lokalisasi tempatnya terpanjang di duni

Batang, Seruu.com – Teten Masduki, mantan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) biasanya gencar jika berbicara soal pemberantasan korupsi. Namun, kali ini Teten berbicara soal prostitusi. Teten mengaku prihatin dengan banyaknya lokalisasi di wilayah Pantai Utara (Pantura) Jateng, khususnya di Kabupaten Batang.

 “Selama keliling dunia baru kali ini melihat ada wilayah yang tempat lokalisasinya terpanjang. Mungkin di Pantura Batang, lokalisasi tempatnya terpanjang di dunia,” kata Teten Masduki saat berdiskusi dengan sejumlah anggota DPRD Batang dari Parpol Koalisi di Posko II Yodi, Jumat (13/1/2012).

Menurut Teten Masduki, banyaknya penjaja seks komersial (PSK) di sepanjang lokalisasi jalur Pantura Batang berbanding lurus dengan kondisi ekonomi. Padahal, jalur Pantura Batang memiliki potensi luar biasa untuk mengembangkan ekonomi.

Teten yang datang ke Batang bersama dengan lima rekannya termasuk diantaranya Koordinator ICW, Danang Widoyoko dalam kesempatan tersebut juga mengkritisi banyaknya LSM yang lebih mengutamakan untuk mencari proyek semata.

“Saya bersama dengan rekan-rekan di Jakarta tidak pernah mendirikan organisasi dengan embel-embel LSM. Seperti ICW dan Transparansi Internasional tanpa menggunakan kata LSM didepannya. Saya datang ke Batang tidak ada tujuan untuk mencari proyek,” kata Teten yang kini menjabat Sekretaris Transparansi Internasional.

Mantan Koordinator ICW ini menambahkan, dirinya optimis untuk komitmen mengembangkan Kabupaten Batang. “Syukur-syukur ke depan Kabupaten Batang menjadi daerah percontohan kemajuan pembangunan di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan juga di dunia. Kalau perlu, Kabupaten Batang bisa lebih bagus daripada Kota Solo yang saat ini dijabat Walikota Jokowi. Harapan kita tentunya Kabupaten Batang dapat dijadikan pilot project,” katanya. [py]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU