AKP Soegeng Prajitno (berkemeja putih), Kasat Reskrim Polres Bangkalan Saat dionfirmasi Wartawan

Bangkalan, Seruu.com - Jajaran reskrim polres Bangkalan, Jum’at (13/1/2012) berhasil membekuk pelaku pencuri rel kereta api yang masih tercatat sebagai siswa Kelas III SMU Swasta di jalan raya Pesangrahan kecamatan Kwanyar. Akibatnya, pelaku tersebut harus meringkuk dibalik jeruji Mapolres Bangkalan.

 

Adapun indentitas palaku tersebut bernama Mukaffi (21) warga desa Batah Barat, kecamatan Kwanyar, selain Mukaffi Polisi juga berhasil membekuk Zainal (25), dari tangan kedua tersangka polisi menyita barang bukti 56 lonjor besi bekas rel kereta api, gerobak, Mobil Pick-up dan satu sepeda motor.

“Tertangkapnya pencuri rel kereta api itu setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat bahwa di wilayah kecamatan Kwanyar sering terjadi aksi pencurian bekas rel kerata api,” terang AKP Soegeng Parjitno, Kasat rerkrim polres Bangkalan, Jum’at (13/1/2012).

Soegeng menjelaskan, bahwa pengakuan tersangka pencurian dilakukan pada malam hari sekitar pukul 10 hingga 12 malam. Dalam satu malam pelaku dapat mengambil 12 hingga 15 lonjor rel kereta api dengan digergaji ukuran 1,5 Meter.

“Sebenarnya menurut laporan dari masyarakat pelakunya itu ada empat orang, tapi kedua orang lainnya keburu kabur dari sergapan petugas, kedua tersangka itu akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” ungkapnya.

Sementara pengakuan tersangka Mukaffi di depan penyidik, mengaku baru satu kali melakukan pencurian tersebut dan besi rel hasil pencuriannya itu di jual ke kecamatan Galis seharga Rp 3.200/kg-nya.

“Pertama kali saya kerja dapat bagian Rp 670 ribu, dan kedua kalinya ini saya ketangkap,” ungkapnya. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU