ilustrasi (Ist)
Mereka dibekuk saat berpesta narkoba

Makassar,Seruu.com - Kepolisian Sektor Tamalate berhasil menangkap sembilan orang yang teridentifikasi sebagai komplotan pembobol rumah di Makassar, Sulawesi Selatan. Para pelaku yang kadang bertindak kejam dan sering melukai korbannya ini dibekuk di tempat berbeda.
 
 

Kesembilan orang yang di bekuk adalah Herman, Mustafa Kamal, Akri, Syahrir, Rahmat, Muhammad Nofrial, Perdana Herianto, Nurdianto dan Samsuar.

Kapolsek Rappocini, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad Maryadi, mengatakan, penangkapan berhasil dilakukan setelah melalui proses pengintaian dan pengamatan yang cukup lama. Polisi bahkan harus menyusupkan salah satu anggotanya ke kelompok mereka untuk mengetahui aktivitas para pelaku.

Ia menambahkan, para pelaku ditangkap Kamis kemarin (12/1/2012). "Mereka dibekuk saat berpesta narkoba," tambah Ahmad Maryadi kepada wartwan. Kesembilan spesialis perampok ini diringkus di dua lokasi yang berbeda-beda. Penangkapan komplotan sindikat pembobol rumah ini, mulai dari bosnya hingga penadah barang hasil curian mereka.

"Mereka merupakan residivis dan sudah menjadi target polisi selama ini," tambah Ahmad Maryadi.
 
Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita puluihan barang bukti hasil kejahatan yang bernilaui ratusan juta rupiah. Barang bukti tersebut berupa alat elektronik, TV, telepon genggam serta mutiara berharga puluhan juta rupiah.
 
Polisi juga menyita senjata tajam dan linggis yang diduga digunakan tersangka untuk melukai korbannya saat beraksi. Aparat Polsekta Rappocini masih akan melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang diduga masih berkeliaran di wilayah Makassar. [hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU