Pemulung (Ilustrasi/Ist)

Makassar, Seruu.com - Dua bocah yang berprofesi sebagai pemulung di Makassar, Sulawesi Selatan diamankan polisi, Kamis sore. Kedua bocah tersebut kedapatan mencuri dirumah warga di Jalan Sungai Saddang, Makassar.

Kedua bocah tersebut masing-masing bernama SD dan TD. Keduanya berumur baru 13 tahun, warga Jalan Maccini Sawah, Makassar. Mereka kedapatan saat berusaha mengangkut barang curiannya dengan menggunakan becak.

Dihadapan polisi, kedua bocah ini tidak bisa membantah sebab dari tangan kedua anak tersebut ditemukan satu unit pemanas nasi, satu kompor serta alat pemotong tehel yang harganya mencapai jutaan rupiah. Barang curian tersebut diakui oleh mereka akan dijual kepada pembeli besi tua.

Sementara berdasarkan keterangan keduanya, mereka mengaku telah dua kali beraksi dengan memasuki rumah warga yang kebetulan sedang kosong karena ditinggal pergi. Perbuatan itu terpaksa mereka lakukan untuk membiayai pengobatan orangtuanya yang sedang sakit.

"Tidak ada uangku kasian untuk beli obat. Bapakku sedang sakit," kata anak tersebut.

Usai diinterogasi polisi, kedua bocah ini kemudian diberikan pengarhan dan nasehat oleh pihak kepolisian agar tidak mengulangi lagi aksi kejahatannya.

Kasus pencurian kedua bocah ini tidak dilanjutkan secara hukum lantaran usia kedua anak ini masih dibawah umur. Mereka pun kemudian dipulangkan polisi kerumah mereka.  [hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU