Citra Skolastika (Menggendong Bayi)

Surabaya, Seruu.com  - Kamis 12 Januari 2012, bagi Dokter Gigi Manik Sari (29) merupakan hari yang takkan pernah dilupakan seumur hidupnya. Bagaimana tidak? Pasalnya, disaat sedang dalam tahap pemulihan pasca persalinan caesar anak keduanya pada Selasa (10/1/2012) lalu, tiba-tiba dirinya dibesuk sosok selebritis yang menjadi salah satu idolanya.

 

Ya, Citra Skolastika, finalis Indonesian Idol 2010, Kamis (12/1/2012) mendatangi Rumah Sakit Ibu dan Anak IBI di Raya Dupak 15A. Kedatangan pemilik hits “Everybody Knew” menjadi kejutan tersendiri bagi staf RS, tak terkecuali para pasien.

Dr. Manik sendiri tidak menyangka bakalan dikunjungi jebolan talent search tersebut. Bahkan, pada kesempatan tersebut, pemilik nama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan itu berkesempatan menggendong bayi yang masih berusia 2 hari yang berada di samping ibunya.

“Iiihhhh...lucu deh. Cakep anaknya, Bu. Siapa namanya?” kata Citra pada dr. Manik yang masih terlihat lemah pasca persalinan.

“Ini anak kedua saya. Namanya Satria Dharma Saputro,” jawab dokter gigi yang berpraktek di kawasan Asemrowo ini. Satria sendiri adalah anak keduanya. Suaminya Purwohadi (30) saat itu tidak dapat mendampingi karena masih harus bekerja sebagai PNS di Pemprov Jatim. Sedangkan anak pertamanya bernama Alisha Puri Nareswari (3).

“Jadi, sudah komplit sepasang deh buah hati saya bersama suami,” ujar Manik yang beralamat di kawasan Simo Pomahan Baru ini.

Pada Citra, Manik mengaku sangat mengidolakan dirinya. Bahkan, Manik tidak pernah ketinggalan melihat penampilan Citra di ajang pencarian bakat yang ditayangkan di salah satu televisi swasta tersebut.

“Saya juga sering mengirimkan SMS dukungan buat Citra lo,” ungkap Manik yang mengidolakan sosok Citra dikarenakan warna vokalnya yang unik dan Jazzy banget.

“Bahkan, sambil memejamkan mata saja, saya sudah bisa menebak suara Citra seperti gimana,” katanya sambil tidak lupa meminta pose bersama.

Dalam kesempatan itu, Citra juga sempat menyumbang nama “Bintang” pada bayi Satria yang lahir dengan panjang 48 cm dan berat 3500 gram ini.

“Terima kasih atas masukan namanya. Nanti, saya diskusikan dulu sama suami saya,” jelas Manik.

Perasaan kaget dan bahagia juga tersirat pada wajah Mamik (41) yang baru 10 Januari lalu melahirkan anak ketiga dengan panjang 49 cm dan berat 3800 gram. Dengan kondisi berbaring karena masih lemas pasca persalinan caesar, Mamik yang tinggal dikawasan Manukan Lor ini mengaku juga mengidolakan sosok Citra.

“Ya sudah, putrinya diberi nama Citra saja, Bu,” celetuk Bidan Vita Amd.Keb, Kepala Bidang Pelayanan RS IBI Dupak yang turut mendampingi.

Mamik bersama suami Tri Putro Utomo (41) sendiri masih kesulitan memberi nama anak perempuan satu-satunya tersebut. “Untuk sementara, masih diberi nama Mutiara,” ujar Mamik yang sebelumnya sudah mempunyai 2 putra, Dio Eo Putro Rahardjo (13) dan Diva Damar Putra Satria (9).  

Dalam kunjungan singkatnya selama 15 menit, Citra yang didampingi pihak Event Organizer (EO) The Crown ini juga diwarnai aksi sosial berupa pemberian bingkisan yang berisikan perlengkapan mandi bayi, seperti sabun dan shampoo. Juga ada body lotion, handuk dan bra untuk menyusui.

Menurut Daniel Lukas Rorong, humas EO The Crown, pemberian bingkisan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap perjuangan kaum ibu. “Karena mereka telah menjaga kandungan dan mempertaruhkan nyawa pada saat proses persalinan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan Daniel, pemberian bingkisan berupa bra untuk menyusui merupakan bentuk ajakan pada para ibu agar bersedia memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada buah hati yang baru saja dilahirkannya tersebut.

“Untuk itu, kami berikan bra khusus untuk menyusui agar para ibu tidak kesulitan untuk memberikan ASI pada buah hatinya,” himbau Daniel yang juga aktifis sosial ini.

Sementara untuk bayi  dan anak-anak yang sedang opname di rumah sakit tersebut, diberikan bingkisan berupa mainan, mulai dari boneka, mobil-mobilan, robot-robotan atau baby music.   

“Dengan harapan, agar mereka bisa segera sembuh dari sakitnya,” harap Daniel.

Kedatangan Citra “Idol” sendiri sebenarnya dalam rangka untuk meramaikan acara perayaan Natal bersama TNI, Polri, PNS dan Masyarakat se-Wilayah Kogartap III Surabaya yang berlangsung Rabu (11/01) malam di Graha Samudera, Bumimoro. Choky Sitohang juga hadir sebagai MC. Bahkan di acara yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf tersebut, juga diramaikan penampilan Polo dan Tessy dari Srimulat. [drn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU