Pasar Tumpah Ilustrasi (Istimewa)
Kamis sengaja mengundang beberapa pihak terkait untuk mencari solusi kemacetan yang kerap terjadi di beberapa pasar tumpah terutama yang ada di jalan nasional, -Musawwir

Bangkalan, Seruu.com - Kemacaten yang kerap terjadi di depan pasar tumpah diwilayah kabupaten Bangkalan, terutama yang ada di jalan propinsi mendapat sorotan dari para wakil rakyat setempat. Pasalnya, kemacetan tersebut belum juga ada solusinya hingga bertahun-tahun malah tambah parah.
 

“Kamis sengaja mengundang beberapa pihak terkait untuk mencari solusi kemacetan yang kerap terjadi di beberapa pasar tumpah terutama yang ada di jalan nasional,” ungkap Musawwir, wakil ketua dewan yang menjadi pimpinan rapat gabungan antara komisi B dan A bersama pihak terkait, Kamis (12/1/2012).

Menurut Musawwir, bagi warga sekitar pasar tumpah kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi merupakan pemandangan yang biasa. Namun bagi para pengguna jalan yang hendak menuju Kabupaten Sampang atau masuk ke Kabupaten Bangkalan dari arah timur selalu mengeluhkan kemacetan tersebut.

“Pasar tumpah yang paling parah dan sering terjadi kemacetan lalu lintas ada di Pasar Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, sehingga untuk mencari solusinya kami memanggil, Kepala Kantor Pengelolaan Pasar, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Polres Bangkalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Bangkalan, Roosly Hariyono, di hadapan para wakil rakyat dengan tegas menyatakan tidak sanggup mengatasi permasalahan kemacetan tanpa adanya koordinasi dengan semua instansi terkait.

“Seluruh jajaran Muspika selalu dikerahkan setiap hari dimana saat hari pasaran tersebut, terutama pada hari Sabtu di pasar tanah merah guna menghindari antrian panjang kendaraan roda empat,” ungkapnya. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU