Madiun, Seruu.com - Ribuan anggota Parade Nusantara melakukan konvoi keliling Kabupaten Madiun, Ngawi dan Magetan. Hal tersebut dilakukan bersamaan dengan kedatangan presiden Susilo Bambang Yudoyono ke Madiun dan Pacitan.

Dalam aksi ini sekitar 5000 anggota Parade Nusantara menggunakan pakaian hitam -hitam ini lebih dulu berkumpul di Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun sambil menunggu berkumpulnya seluruh anggota.

"Kami menunggu seluruh anggota berkumpul terlebih dahulu baru dari seluruh anggota baru kemudian kita berkonvoi dengan rute Nglames-Caruban-Moneng- terus ke Ngawi dengan memalui Karangjati danberakhir di Maospati Kabupaten Magetan," ujar ketua Parade Nusantara Kabupaten Madiun, Dimyati Dahlan, Kamis (12/1/2012).

Dimyati mengatakan, aksi ini mereka lakukan untuk mendesak pemerintah segera mengesahkan RUU Desa. Dimana dalam RUU tersebut diatur besarnya anggaran untuk desa sebesar 10 persen dari APBN.

"Dengan adanya anggaran 10 persen dari APBN atau Rp 1 miliar tiap desa maka  desa bisa melakukan pembangunan yang maksimal," terangnya.

Aksi tersebut mendapatkan kawalan ketat dari pihak kepolisian. Tidak kurang dari 400 orang personil disiagakan untuk mengamankan aksi tersebut."Total 400 personil. Kalau yang ikut mengawal ada 100 personil baik anggota Sabhara maupun patwal," kata Kabag Ops Polres Madiun, Kompol Bambang.

Sementara itu dari pantauan beritajatim.com aksi ribuan perangakat desa tersebut telah memacetkan jalur lalu lintas Madiun Surabaya. Hal itu dikarenaKAN panjangnya peserta konfoi yang mayoritas sebagai perangkat desa ini mencapai lebih dari 500 meter.

Dilaporkan pesawat Presiden SBY saat ini telah mendarat di Lanud Iswahyudi Madiun dengan pengawalan 4 pesawat tempur F-16.[an/beritajatim/ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU