Ilustrasi, Aksi Parade Nusantara di DPR

Kertosono, seruu.com - Ribuan massa dari Paguyuban Perangkat Desa Nusantara (Parade Nusantara) menggelar aksi di jalan propinsi yang menghubungkan Jawa Tengah dengan Jawa Timur dan sukses membuat kemacetan panjang di jalur vital tersebut. Aksi ini merupakan bagian dari aksi serentak di 33 Propinsi Indonesia yang dilakukan oleh Parade Nusantara untuk mendesak diluluskannya UU Pemerintahan Desa.

Pantauan kami jalur antar provinsi di Kertosono, Nganjuk lumpuh total. Ribuan orang dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat melakukan konvoi dari jalan raya Baron hingga perempatan Kertosono yang menjadi titik temu vital ke arah Surabaya-Jombang,Nganjuk-Madiun dan Kediri-Tulungagung.

Rencananya massa yang membanjiri jalan raya ini berkumpul di simpang lima Mranggen, Purwoasri, Kediri. Di kawasan itu seluruh kades dari Jombang dan Kediri juga akan berkumpul. Hanya saja, seribuan massa yang datang dari arah Nganjuk tersebut tertahan di jembatan Brantas Kertosono. Pasalnya, ratusan polisi dari Polres Nganjuk menghadang pergerakan mereka.

Massa dari Parade Nusantara diimbau untuk balik kanan. Sempat terjadi eyel-eyelan antara kedua belah pihak. “Polisi jangan arogan. Kami hanya ingin menyampaikan tuntutan. Kami mendesak agar RUU Desa segera disyahkan,” kata Ketua Parade Nusantara Nganjuk, Azis, Kamis (12/1/2012).

Hingga saat ini ribuan massa masih tertahan di perempatan Kertosono. Mereka terus menggelar orasi tentang tuntutan yang mereka usung. [musashi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU