SeruuMart - Digital Marketplaces
Sabtu, 24 Juni 2017

Seruu.com - Ratusan rumah warga di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, terendam banjir setinggi 80 centimeter.

"Hujan di perumahan ini sudah sering terjadi dan sangat sulit diatasi meski sudah ada beberapa program yang di jalankan," kata warga Perumahan Total Persada Firmasnyah di Tangerang, Rabu (11/1/2012).

Dijelaskannya, akibat terendam banjir, sejumlah warga mulai memindahkan barang berharga lainnya. Berdasarkan informasi, terdapat delapan RT yang terendam banjir.

Ia menuturkan, bila terjadi hujan lebat maka ketinggian air bisa mencapai satu meter. Air bah berasal dari meluapnya Kali Sabi.

Oleh karena itu, ia berharap agar pemerintah dapat mengatasi permasalahan tersebut. Karena, banjir yang melanda pemukiman warga menyebabkan kerusakan infrastruktur dan menimbulkan penyakit.

"Meski sudah ada bantuan berupa pompa tetapi kurang berfungsi karena letak perumahan lebih rendah dari aliran kali," katanya.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Yanardi mengakui bahwa banjir di perumahan Total Persada memang sudah sering terjadi.

Meskipun pemerintah kota tangerang sudah melakukan normalisasi Kali Sabi dan menempatkan empat buah mesin pompa air listirk, sangat sulit mengendalikan banjir tersebut. "Kami terus antisipasi hal itu, namun sulit," katanya.
[ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU