ilustrasi

Seruu.com - Ribuan warga dari Desa Ohoi Letvuan dan Desa Ohoi Diang, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Rabu (11/1), terlibat bentrok. Akibatnya, satu orang tewas terkena busur panah dan 34 orang lainnya mengalami luka parah. Bentrokan ini terjadi di perbatasan antara dua desa yang bertikai. Masing-masing kelompok mempersenjatai diri dengan senjata tajam.

Pasalnya, bentrokan dipicu sengketa sebidang lahan seluas lima hektare yang berada diantara dua desa tersebut. Rencananya, di atas lahan tersebut akan dibangun pabrik pengelola rumput laut.

Untuk membubarkan bentrokan tersebut, ratusan aparat kepolisian dari Polres Maluku Tenggara, puluhan anggota Brimob Polda Maluku, dan puluhan  personel dari Kodim 1503 diterjunkan ke lokasi. Bentrokan baru dapat dikendalikan setelah polisi melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Dalam bentrokan tersebut, polisi berhasil mengamankan ratusan senjata tajam dari warga. Selain itu, ratusan polisi juga disiagakan di perbatasan dua desa ini untuk mengantisipasi bentrokan susulan. [ndis]

KOMENTAR SERUU