Pekerja pabrik kayu
Agar bisa masuk kan kayunya didorong. Mungkin ngantuk atau kecapaian, tanpa terasa tangan kiri korban ikut terseret mesin. Begitu dia berteriak, saya melihat tangamnya sudah berlumuran darah

Magelang, Seruu.com -  Martono (45), karyawan PT Sengon Kondang Nusantara, pabrik pengolah kayu di Tempuran, Kabupaten Magelang (Jateng) harus rela kehilangan tiga jarinya akibat tergilas mesin pemotong kayu saat menjalankan tugasnya. Warga Mlanten, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan. Magelang ini, haus dirawat di RSU Tidar Kota Magelang.

 

Kapolres Magelang AKBP Guritno Wibowo sudah menurunkan petugas untuk melakukan pengecekan ke pabrik tersebut. "Begitu menerima laporan ada pekerja mengalami kecelakaan kerja di pabrik, saya langsung perintahkan petugas untuk datang ke lokasi," kata Guritno, Rabu (11/1/2011).

Kasat Reskrim, AKP Slamet Riyadi, mengatakan, kasus itu sedang dalam penyelidikan. Terutama soal kemungkinan adanya unsur kesengajaan, atau kelalaian. Meski tidak menutup kemungkinan, musibah itu murni kecelakaan.

Menurut keterangan, musibah itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, korban bekerja di bagian pemotongan kayu. Awalnya pekerjaan berjalan lancar seperti biasa. Tiba-tiba korban berteriak kesakitan, karena tangan kirinya terseret masuk ke dalam mesin pemotong kayu.

”Agar bisa masuk kan kayunya didorong. Mungkin ngantuk atau kecapaian, tanpa terasa tangan kiri korban ikut terseret mesin. Begitu dia berteriak, saya melihat tangamnya sudah berlumuran darah,” katanya.

Melihat kondisi korban yang kritis, langsung dilarikan ke RSU Kota Tidar Magelang. Hingga berita ini ditulis, korban masih menjalani pemeriksaan intensif karena kehilangan darah cukup banyak.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Magelang, Nurhuda SH, mengaku belum menerima laporan dari perusahaan atas kecelakaan kerja tersebut. ”Kami masih menunggu laporan dari perusahaan, tapi akan segera kami tindak lanjuti,” janjinya.  [py]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU