Parade Nusantara (Persatuan perangkat desa)
demo-lurah

Jakarta,Seruu.com- Terkait aksi serentak yang akan dilakukan  Parade Nusantara (Persatuan perangkat desa) hari kamis besok 12 Januari 2012, masyarakat dari sejumlah desa di Magelang Jawa Tengah rencananya akan secara serempak menyalakan Obor dan mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah mereka .

“Khususnya di daerah magelang kecamatan Sawangan, Sukun dan juga Pakis dan sebagian di desa Srumbung akan menyalakan obor dari bambu  Pulung dan juga akan melakukan  pengibaran bendera merah putih di rumah masing masing jam 12 malam nanti,” kata Muhyad,  Kepala Desa Gatang, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jateng, kepada Seruu.com, Rabu (11/01/2012).

Aksi malam nanti, Muhyad menambahkan,  dilakukan  oleh masyarakat yang tergabung dalam paguyuban Obor Jagat, sebagai tanda atau bentuk dukungan kepada aksi yang akan dilakukan oleh Parade Nusantara besok.

“Itu adalah bentuk dukungan dari masyarakat terhadap gerakan ini, biar menyalanya seperti api dan tidak akan pernah Padam,” tegas Muhyad yang juga menjadi bagian dari gerakan Parade Nusantara tersebut.

Lebih lanjut kepala desa yang juga berprofesi sebagai Dalang wayang kulit ini menambahkan, harapan masyarakat   yakni UU desa bisa segera lahir dan itu merupakan suatu titik awal untuk kemakmuran masyarakat yang bisa diterapkan secara adil dan merata untuk seluruh masyarakat di nussantara.

“Tuntutan Masyarakat ya segera terjadi, sebuah keadilan yang merata di seluruh nusantara, aksi obor ini  juga sebagai tuntutan dari masyarakat kepada alam, agar alam bisa juga membantu gerakan ini agar gerakan parade nusantara bisa seiring dengan kekuatan alam, Orang jawa mengatakan “Ratu Adil” yang identik dengan Roto dan adil atau adil merata," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sedikitnya 15 ribu perangkat desa akan tumpah ruah di jalur Anyer-Panarukan dan jalur Bogor-Sidoarjo. Urgensi Undang-Undang Desa dirasakan kian mendesak untuk segera dirumuskan dan disahkan demi pembangunan desa yang selama ini dipandang sebelah mata oleh pemerintah pusat. Menimbang pentingnya undang-undang ini, Parade Nusantara akan menggelar aksi Gerakan Kebangkitan Desa Nusantara yang rencananya akan dilakukan pada Kamis (12/01/12). [priambodo]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU