Kepala Inspektorat Jatim, Bambang Sadono
Kami sudah turunkan tim ke lapangan di daerah dan juga melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan

Surabaya, Seruu.com -  Pemalakan  yang dilakukan Kepala Biro Pemerintahan Jatim, Suprayitno terhadap para kepala daerah untuk pelantikan kepala daerah akhirnya terdengar juga pihak Inspektorat Jatim.  Kepala Inspektorat Jatim, Bambang Sadono mengatakan bahwa pihaknya sudah menurunkan tim untuk menyelidiki kasus yang dilakukan oleh Suprayitno tersebut.

“Kami sudah turunkan tim ke lapangan di daerah dan juga melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (11/1/2012)

Dikatakan Bambang Sadono, Inspektorat Jatim turun memeriksa Suprayitno karena adanya perintah langsung dari Gubernur Jatim, “Pak Gubernur sudah memerintahkan setiap ada masalah dengan pemerintahan Pemprov baik bersumber dari media massa atau dari masyarakat harus dilakukan penyidikan. Jadi kami turun memeriksa yang bersangkutan karena atas perintah tersebut,” terangnya.

Sekedar diketahui, setelah sempat tersandung proyek bantuan jalan lingkungan yang tidak pernah terselesaikan proyeknya, kembali Kepala Biro Pemerintahan  Jawa Timur (Jatim), Suprayitno tersandung masalah.

Kali ini terkait kasus permintaan Kepala Biro Pemerintahan Jatim kepada para calon kepala daerah di kabupaten maupun kota di Jatim yang terpilih untuk segera dilantik menjadi kepala daerah.

Masing-masing kepala daerah terpilih “dimintai” sejumlah uang yang nilainya variatif antara Rp 50 juta hingga Rp 100 juta agar proses pelantikan dan pengurusan di Depdagri bisa lancar. [yud]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU