SeruuMart - Digital Marketplaces
Kamis, 29 Juni 2017

Pekalongan, Seruu.com - Ratusan kepala desa yang tergabung pada Paguyuban Kepala Desa eks-Keresidenan Pekalongan akan menggelar aksi dengan bersepada motor di sepanjang jalur pantai utara (pantura) Kabupaten Batang hingga Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (12/1).

Ketua Paguyuban Kades `Bahurekso` Kabupaten Pekalongan, Mohamad Kenedi, di Pekalongan, Rabu, mengatakan para kepala desa menuntut pemerintah mengesahkan rancangan undang-undang tentang Desa yang mengatur masalah alokasi dana desa.

"Aksi bersepeda motor ini akan dilaksanakan secara estafet melintas jalur pantura dengan bersepada motor," katanya.

Menurut dia, aksi turun jalan bersepada motor para kades tersebut akan dimulai dari jalur pantura Kabupaten Batang hingga Brebes.

"Aksi ini kami lakukan sebagai upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan warga desa. Saat ini naskah RUU desa sudah diserahkan ke DPR RI dan menunggu pengesahan dari pemerintah," katanya.

Menyinggung mengenai adanya pengajuan perpanjangan masa jabatan kepala desa, ia mengatakan persoalan tersebut sudah diserahkan kepada DPR.

"Saat ini, kami masih menunggu persoalan itu apakah akan diperpanjang masa jabatan kades atau tidak. Kami berharap DPR mampu memperjuangkan penambahan masa jabatan kades," katanya.

Bupati Pekalongan Amat Antono menanggapi rencana adanya aksi itu, ia menilai rencana aksi yang akan dilakukan para kades turun ke jalan dengan bersepada motor kurang bijaksana karena peraturan itu yang membuat MPR.

"Demo para kades itu tindakan kurang bijak, apalagi dilaksanakan di jalur pantura sehingga bisa mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dan menghambat arus perekonomian," katanya.
[ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU