Pasien Suspect Flu Burung Ilustrasi (Istimewa)

Makassar, Seruu.com - Empat orang warga di Makassar, Sulawesi Selatan, saat ini sedang menjalani perawan intensif diruang isolasi khusus flu burung, atau infection centre RS Wahidin Sudirohusodo. Mereka diduga terkena virus flu burung.
 

Keempat warga tersebut berasal dari Dese Ere Lembang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa. Mereka dilarikan ke RS setelah mengeluhkan demam tinggi serta sakit pada tenggorokan saat menelan. Gejala tersebut sama seperti yang dialami oleh tiga anggota keluarga mereka yang meninggal secara berturut-turut, pekan lalu.

Salah satu pasien suspect tersebut adalah bocah 11 tahun. Bersama ayah, ibu dan kakaknya ini menjalani perawatan oleh dokter RS Wahidin. "Mereka memang satu keluarga," kata Humas RSWS, Muhammad Ilham Hamzah.

Meski belum positif mengidap flu burung, ke empat pasien tersebut tetap dirawat sesuai prosedur penanganan flu burung. Bahkan perawatan dilakukan secara profesional sesuai prosedur yang berlaku.

Rencananya, hasil ujicoba itu bisa diketahui Rabu ini. Seperti diketahui, tiga anggota keluarga mereka meninggal hanya berselang beberapa hari. Sejumlah unggas peliharaan juga ditemui mati mendadak. (Hsb)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU