Logo Pemkab Bangkalan

Bangkalan, Seruu.com - Adanya surat edaran dari Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) yang menyebutkan bahwa pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dialihkan ke pemerintah provinsi, membawa dampak pada RAPBD Kabupaten Bangkalan tahun 2012.

 

“Besaran anggaran selama satu tahun ke depan ini berkurang puluhan miliaran rupiah dari tahun sebelumnya,” terang Ahmat Hafid, Kabag Keuangan Pemkab Bangkalan, Selasa (10//1/2012).

Hafid menejelaskan, dana BOS yang dialihkan ke propinsi tersebut sebesar 48 miliar rupiah, sehingga kini kekuatan anggaran kabupaten Bangkalan menjadi sebesar Rp 1.207 miliar, sementara pada tahun 2011 lalu APBD Bangkalan mencapai Rp. 1.235 miliar.

“Pemkab Bangkalan sudah menetapkan Perda tentang RAPBD 2012 menyusul turunnya surat jawaban dari Gubernur Jatim, tentang usulan APBD Bangkalan 2012, kini perda tersebut sudah dilaksanakan. Namun, masih yang bersifat rutinitas seperti pembayaran gaji PNS dan tenaga honorer dan rekening Koran,” ujarnya.

Menurut Hafid, APBD Bangkalan 2012 yang sudah disetujui DPRD dikirim ke propinsi Jatim. Pada (16/12/2011) dilakukan evaluasi, untuk memenuhi kekurangan yang harus dipenuhi. Evaluasi dari propinsi dibahas lagi dalam tim anggaran dan panggar pada (23/12/2011).

“Hasil perbaikan itu dikirim kembali ke propinsi tanggal (27/12/2011) dalam evaluasi itu, RAPBD 2012 Bangkalan sudah bisa diperdakan,” pungkasnya. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU