Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya bermitra IAIN Sunan Ampel Surabaya sepakat untuk menangkal radikalisasi di Jawa Timur

Surabaya, Seruu.com -  Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya  bermitra IAIN Sunan Ampel Surabaya sepakat untuk menangkal radikalisasi di Jawa Timur. Konjen Amerika Serikat,  Kristen F  Bauer mengatakan bahwa  kerjasama ini merupakan upaya pemerintahnya untuk membantu pemerintah Indonesia khususnya di Jawa timur untuk menangkal ekstrimisme dengan kekerasan dan mendukung sistem toleransi di Indonesia.

 

”Kami merasa perlu untuk menyakinkan semua bahwa bahayanya ekstrimisme dan mendukung penolakan dari ideologi ekstrem yang membawa kekerasan,” ungkapnya, Selasa (10/1/2012).

Kristen  F bauer mengatakan bahwa dalam kerjasama dengan Indonesia, Amerika Serikat telah bekerja untuk berbagi ide soal toleransi dan mendukung mitra di Indonesia yang bekerja melawan radikalisasi yang menuju kekerasan.

”Pokoknya kami mendukung upaya Indonesia dalam membentuk Densus 88 dan kerja-kerjanya untuk mencegah serangan teroris,” terangnya.

Sementara itu, dari kerjasama tersebut, kata Kristen F Bauer, pemerintah Amerika Serikat akan memberikan beasiswa dan pertukaran mahasiswa IAIN Sunan Ampel  dan mahasiswa Amerika Serikat untuk belajar di kedua Negara dalam mempelajari pluralism agama di dua Negara. [yud]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU