Jakarta, Seruu.com - Polisi menduga penyerang rumah calon Bupati Aceh Utara, Munir, menggunakan senjata api laras panjang dalam melancarkan aksinya, Selasa (10/1) dini hari. Namun, jenis senjata yang digunakan belum diketahui.

"Ditemukan lima selongsong peluru, ini berarti menggunakan senjata laras panjang. FN juga bisa. Karena kalau laras panjang, dia pasti keluar beda dengan revolver, masih diselidiki anggota," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Saud Usman Nasution, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/1).

Menurut dia, polisi belum dapat mengidentifikasi pelaku. Saat ini, lanjutnya, petugas kepolisian setempat sedang memburu pelaku penembakan dan pelemparan bom molotov di rumah Munir.

Saud mengatakan sejauh ini Polisi juga belum mengetahui motif OTK menyerang rumah itu. Sebelumnya, rumah Munir di Desa Kedai Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, pukul 03.30, Selasa (10/1). OTK melempar bom molotov dan menembaki rumah tersebut.

Misbahul Munir adalah mantan pejuang GAM yang kini menjadi Wakil Ketua DPRK Aceh Utara dari Partai Aceh. Saat partai itu tidak mengajukan calon kepala daerah pada pemilihan kepala daerah yang direncanakan pada akhir tahun lalu, ia mencalonkan diri sebagai calon Bupati Aceh Utara lewat jalur calon independen. Alasannya, saat itu masih belum ada rujukan hukum yang jelas.

Sementara terpisah Kepala Bagian Humas Kepolisian Resor Lhokseumawe H. Ramadhan H.S. mengatakan polisi belum mengidentifikasi pelaku teror. Polisi sedang menyelidiki berbagai hasil temuan di lapangan. “ Untuk sementara, polisi menganggap itu kriminal murni,” ujar H. Ramadhan.

Insiden tersebut menambah daftar teror yang terjadi di Aceh dalam beberapa hari terakhir. Mulai 4 Desember 2011 sampai 5 Januari 2012 setidaknya telah terjadi lima kasus penembakan. Insiden ini terjadi di beberapa lokasi di antaranya Aceh Utara, Banda Aceh, dan Bireuen. Penembakan ini telah menyebabkan 10 orang tewas dan 13 korban terluka. [musashi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU