Pekanbaru, Seruu.com - Rumah anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru Makmur Hendrik, nyaris dibakar orang tak dikenal pada Selasa (10/1) dini hari.  Bekas kobaran api berwarna hitam terlihat jelas di rumah mewah yang berlokasi di Jalan Kandis No.13 a-b Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru tersebut. Dinding kiri bagian depan rumah dan pintu terlihat menghitam.

Api juga sedikit mengoyak tirai rumah komisioner KPU Pekanbaru tersebut. Selain itu, api juga mengenai bagian depan mobil anak Makmur Hendrik yang di parkir di depan rumah. Mobil jenis Honda CRV dengan nomor polisi B 1377 KJB itu mengalami kerusakan di bemper depannya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Tim identifikasi kepolisian setempat telah melakukan olah tempat kejadian perkara, namun tidak bersedia berkomentar. Pihak keluarga Makmur Hendrik juga memilih bungkam, sedangkan salah seorang dari pihak keluarga bernama Erik kini masih dimintai keterangan di Polresta Pekanbaru.

Informasi yang dihimpun, pelaku diduga masuk dari samping rumah dan menyiram dinding rumah dengan bahan bakar yang diduga merupakan minyak tanah dicampur solar. Sedangkan keterangan dari warga setempat, kejadian percobaan pembakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Sementara itu, Makmur Hendrik pada saat kejadian tidak berada di rumahnya karena sudah berada di Jakarta bersama komisioner KPU Pekanbaru lainnya untuk kepentingan sidang Mahkamah Konstitusi (MK), terkait kisruh Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru. Telepon genggam Makmur tak bisa dihubungi wartawan. Namun, belum bisa dipastikan motif percobaan pembakaran rumah Makmur Hendrik terkait masalah politik itu. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU