SeruuMart - Digital Marketplaces
Kamis, 25 Mei 2017

Biereun, Seruu.com - Sebanyak 22 unit rumah toko di Matang Glumpang Dua, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, terbakar Senin malam, namun tidak ada korban jiwa.

Ketua Sentral Komunikasi Mitra Polri Kabupaten Bireuen Pance Fauzan saat dihubungi dari Banda Aceh menyatakan, peristiwa kebakaran yang diduga akibat arus pendek itu terjadi pada pukul 21.15 WIB.

Ia mengatakan, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.40 WIB, setelah beberapa unit mobil kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian yang berjarak sekitar 215 Km arah timur Banda Aceh.

Musibah tersebut sempat membuat panik warga di sekitar kawasan pertokoan, sehingga pemilik dan warga saling bahu membahu menyelamatkan barang-barang.

"Alhamdulillah, musibah yang cukup besar itu, tidak ada korban jiwa, mereka sempat menyelamatkan diri," katanya.

Menurut dia, lokasi kejadian juga berdekatan dengan kampus Universitas Al Muslim. Aparat kepolisian kini melakukan penyelidikan musibah kebakaran terbesar di daerah tersebut.

Kawasan pertokoan itu berada di lintas jalan negara Banda Aceh-Medan (Sumut) yang selalu ramai arus lalu lintas.

Kawasan Matang Glumpang Dua juga merupakan daerah persinggahan, baik kendaraan umum maupun pribadi yang menuju Banda Aceh-Medan atau sebaliknya. 
[ndis]

KOMENTAR SERUU