Serang, Seruu.com - Belasan ribu buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh – Serikat Pekerja (ASBSP) Kabupaten Serang, merencanakan akan unjukrasa besar-besaran di Kantor Gubernur Banten dan Bupati Serang, Selasa (10/1) besok. Surat pemberitahuan aksi unjukrasa Nomor 09/ASPSB/SRG/I/2012 tertanggal 7 Januari 2012 telah dikirimkan ke Mapolres Serang.

Dalam surat pemberitahuan tersebut disebutkan sekitar 30 ribu buruh ASBSP akan dikerahkan menuntut revisi UMK Kabupaten Serang dari Rp 1.320.500 menjadi Rp 1.469.500 dikeluarkan.

Rencananya puluhan ribu massa ini akan bergerak dari Kawasan Industri Modern Cikande, sekitar pukul 07:00. Dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan, spanduk dan bendera organisasi langsung mendatangi Kantor Gubernur Banten dan Bupati Serang.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Serang, Kompol Romdhon dikonfirmasi Pos Kota membenarkan rencana demo besar-besar massa SBSP Kabupaten yang mendatangi Kantor Gubernur Banten dan Bupati Serang. “Untuk pengamanan aksi, kita akan kerahkan sekitar 1000 personil gabungan Polda Banten dan Polres Serang,” ujar Kompol Romdhon, Senin (9/1) yang mengaku biasanya jumlah buruh yang demo tidak sebesar dari surat permohonan.

Polisi juga mengimbau bila tidak penting betul, sebaiknya menghindari lokasi demo sebab dipastikan akan terjadi kemacetan arus lalulintas. Tidak itu saja jalan raya Serang -Jakarta juga akan macet karena mereka konvoi di jalan tersebut menuju Kantor Gubernur banten.

KOMENTAR SERUU