SeruuMart - Digital Marketplaces
Kamis, 29 Juni 2017

Tasikmalaya, Seruu.com - Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tasikmalaya bentrok dengan aparat kepolisian ketika mereka menggelar demonstrasi di pintu masuk kantor Balai Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (09/1/2012).

Aksi mahasiswa tersebut terkait dengan arogansi yang dilakukan oleh seorang oknum PNS Pemkab Tasikmalaya yang menantang dan melecehkan mahasiswa dalam aksi sebelumnya. Dalam orasinya PMII dengan tegas meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menantang para pengunjukrasa beberapa hari sebelumnya itu ditindak sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

Dalam aksi yang berakhir ricuh tersebut berawal ketika sejumlah mahasiswa meminta masuk ke dalam kantor Bale Kota Tasikmalaya untuk mencari PNS sebagai yang menyatakan manantang para mahasiswa.

Namun permintaan mahasiswa tersebut tidak dikabulkan aparat kepolisian yang berjaga di pintu masuk kantor Wali Kota Tasikmalaya.

Akibatnya terjadi saling dorong antara mahasiswa dengan kepolisian menyebabkan sejumlah mahasiswa dan polisi terjatuh.

Bahkan sempat terjadi saling serang dan pukul antara mahasiswa dan polisi menyebakan sejumlah mahasiswa maupun aparat kepolisian megalami luka-luka.

Adanya adu fisik tersebut seorang aparat dari Polresta Tasikmlaya dan seorang mahasiswa mengalami luka pukulan hingga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Setelah ada korban dalam aksi bentrokan tersebut, para mahasiswa akhirnya membubarkan diri menggunakan kendaraan sepeda motor dan mengancam akan melakukan aksi serupa.

Sebelumnya terjadi bentrokan para mahasiswa melakukan aksi dengan memblokir Jalan Letnan Harun atau depan kantor Bale Kota sambil membakar ban bekas sehingga menyebabkan arus lalu lintas macet.

Dalam orasinya mahasiswa mendesak untuk mendatangkan oknum PNS yang sempat menantang mahasiswa untuk dihadirkan dan menyatakan minta maaf.
[ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU