Kepala Biro Pemerintahan Jawa Timur (Jatim), Suprayitno
Kalau untuk seragam kepala daerah itu dimintai Rp 3,5 juta tentunya kalau dua seragam untuk wakil kepala daerah bisa Rp 7 juta yang akan masuk ke kantong Kepala Biro Pemerintahan. Itu saja masih satu daerah, kalau satu tahun ada beberapa daerah yang melantik kepala daerahnya bisa dihitung berapa yang masuk ke kantongnya

Surabaya, Seruu.com -  Tak puas minta pelicin ke setiap kepala daerah yang akan dilantik oleh Gubernur, ternyata Kepala Biro Pemerintahan Jatim, Suprayitno juga mengenakan biaya bagi kepala daerah terpilih biaya seragam pelantikan yang digratiskan oleh pihak Depdagri.

Seragam kepala daerah yang berasal dari Depdagri yang seharusnya gratis ternyata oleh Kepala Biro Pemerintahan Jatim mengenakan biaya Rp 3,5 juta untuk seragam tersebut.

”Kalau untuk seragam kepala daerah itu dimintai Rp 3,5 juta tentunya kalau dua seragam untuk wakil kepala daerah bisa Rp 7 juta yang akan masuk ke kantong Kepala Biro Pemerintahan. Itu saja masih satu daerah, kalau satu tahun ada beberapa daerah yang melantik kepala daerahnya bisa dihitung berapa yang masuk ke kantongnya,” ujar sumber tersebut.

Sekedar diketahui, Setelah sempat tersandung proyek bantuan jalan lingkungan yang tidak pernah terselesaikan proyeknya, kembali Kepala Biro Pemerintahan Jatim, Suprayitno tersandung masalah. Kali ini terkait kasus permintaan Kepala Biro Pemerintahan Jatim kepada para calon kepala daerah di kabupaten maupun kota di Jatim yang terpilih untuk segera dilantik menjadi kepala daerah.

Masing-masing kepala daerah terpilih “dimintai” sejumlah uang yang nilainya variatif antara Rp 50 juta hingga Rp 100 juta agar proses pelantikan dan pengurusan di Depdagri bisa lancar. [yud]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU