Timika, Seruu.com - Sebuah mobil pengawas trailer milik PT Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI) LWB 01-3608 ditembak dan dibakar oleh orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi di sekitar Mil 52 jalan poros tambang PT Freeport Indonesia, Senin (9/1) sekitar pukul 08.15 WIT.

Informasi yang dihimpun menyebutkan insiden itu mengakibatkan seorang karyawan PT KPI, Nasyun Naboth Simopiaref tewas dan seorang karyawan lainnya bernama Thomas Bagiarsa mengalami luka bakar. Kedua korban sudah dilarikan ke Klinik Kuala Kencana.

Personel Kepolisian Resor Mimika dan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan PT Freeport saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kapolres Mimika, Ajun Komisaris Besat Polisi Denni Edward Siregar sejauh ini belum bisa dikonfirmasi terkait insiden penembakkan dan pembakaran mobil tersebut.

Kasus penembakan dan pembakaran mobil di areal Freeport ini menambah panjang rentetan aksi teror penembakan yang dilakukan orang tak dikenal di areal Freeport sejak 2009. Aksi penembakkan telah terjadi sekitar lebih dari 40 kasus dan telah menewaskan lebih dari 10 orang. Namun, tak ada satupun kasus yang diungkap hingga tuntas oleh aparat kepolisian.

Pascatercapainya kesepakatan damai antara Serikat Pekerja PT Freeport DAN manajemen perusahaan pada pertengahan Desember 2011, helikopter sewa PT Freeport ditembak oleh orang tak dikenal saat baru beberapa menit lepas landas dari Tembagapura menuju Timika.

Saat itu, seorang isteri karyawan kontraktor Freeport berkewarganegaraan Filipina terluka karena terkena pecahan kaca. [ms]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU