Tarlem nampak lemas dan seakan tidak percaya melihat jasad istrinya sudah terbujur kaku di dalam peti mati
Sejak awal saya dan keluarga tidak setuju istri saya pergi kerja keluar negeri, tapi, keinginan almarhumah sangat kuat ingin membantu perekonomian keluarga

Jakarta, Seruu.com- Jenazah Tarlem binti Unus Tajeum, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Subang Jawa Barat, yang tewas di Jordania, tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Minggu (08/01/2012).
 

Suami Tarlem, Awes yang datang ke rumah duka RSCM, nampak lemas dan seakan tidak percaya melihat jasad istrinya sudah terbujur kaku di dalam peti mati.

"Sejak awal saya dan keluarga tidak setuju istri saya pergi kerja keluar negeri, tapi, keinginan almarhumah sangat kuat ingin membantu perekonomian keluarga," kata Awes yang ditemui Seruu.com di RSCM.

Dari keterangan Awes, keberadaan jenazah istrinya di RSCM bukan tanpa sebab, karena sejak dikabarkan bahwa Tarlem meninggal dunia, baik suami dan pihak keluarga belum mendapat penjelasan penyebab kematian Tarlem.

"Dari awal saya tidak mendapat penjelasan apa penyebab kematian istri saya," ujarnya.

Oleh karena itu, pihak keluarga memutuskan jenazah Tarlem untuk dilakukan otopsi, agar dapat mengetahui apa penyebab kematian Tarlem yang seakan-akan ditutupi oleh pihak BNP2TKI dan PJTKI.

"Keluarga ingin tahu apa penyebabnya, makanya jenazah tidak langsung dibawa ke kampung," ungkap Awes.

Tarlem Binti Unus Tajeum, TKI asal Dusun Kerajan RT 03 RW 01 Desa Sukahaji Kecamatan Ciasem Subang, dikabarkan meninggal dunia di Jordania pada 24 November 2011 yang lalu, setelah bekerja selama 21 bulan dari kontrak kerja selama 2 tahun.

Hingga saat ini pihak keluarga masih menunggu hasil otopsi pihak RSCM untuk mengetahui penyebab kematian Tarlem.[khrisna]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU