Pengungsi Menganut Syiah Sampang di GOR tenis Indoor kota Sampang

Sampang, Seruu.com – Para pengungsi penganut Syiah asal desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, yang dipusatkan di GOR tenis Indoor kota Sampang, kian hari terus bertambah. Pasalnya, meraka yang masih ada di kampung halamannya memilih menyusul kepengungsian karena mereka menyatakan masih terancam.

 

“Kami saat ini bingung, karena setiap harinya jumlah pengungsi terus bertambah dimana data terakhir dari jumlah awal 253 jiwa saat ini menjadi 310 jiwa,” terang Imam Sanusi, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Minggu (8/1/2012).

Menurut Imam, sebagian tandon air mulai sudah dipindahkan ke wilayah kecamatan Omben, karena para pengungsi ingin lebih dekat dengan hewan ternaknya.

“Pemkab Sampang akan melakukan droping air bersih ke tandon air yang sudah di pindah ke kawasan kecamatan Omben, per harinya sebanyak 27 tangki yang disalurkan melalui PDAM Sampang,” ujarnya.

Sementara itu, KH. Tajul Muluk, pimpinan penganut Syiah Sampang mengatakan, dirinya bersama warga yang lain tidak akan pulang tanpa ada jaminan keamanan yang pasti dari Pemkab setempat, dengan cara menangkap para pelaku pembakaran komplek Syiah. Sebab, dirinya takut kejadian serupa terulang kembali.

“Lebih baik kami tinggal di sini dulu, sebelum benar-benar ada jaminan  keamanan baik dari pemkab maupun dari jajaran ke polisian, mau menjamin kemanan bagaimana lah wong para pelaku hingga saat ini tidak ditangkap,” ungkapnya. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU