Bangkinang, Seruu.com - Kantor Kepala Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kampar, Riau dirusak puluhan massa Jumat (6/1) lalu. Aksi pengrusakan ini ditenggarai buntut dari kisruh pemilihan kepala desa (pilkades).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tindakan tersebut diawali dengan aksi demonstrasi sekitar 20 orang massa dari pendukung salah satu calon Kades, namun sekitar pukul 14.15 WIB massa mulai melakukan pengrusakan tempat digelarnya rapat persiapan pelantikan Kepala Desa terpilih, Komaruddin tersebut.

"Selompok pendukung calon Kepala Desa (Kades) Zubir, mendatangi Kantor Kades, lalu mulai merusak kaca jendela bagian depan maupun samping, begitu pula kursi-kursi plastik diluluhlantahkan," ujar Masnat, seorang saksi mata. Selain itu, massa juga membongkar papan 10 program PKK dan memasangnya di pintu masuk kantor kepala desa.  

Kapolsek Iptu Nurman  (Kapolsek Bangkinang kota), dan Muhammad  (camat Bangkinang seberang) langsung turun ke TKP dan Kapolsek menmgambil barang bukti  berupa pecahan kaca, batu, kayu di kantor Desa yang akan menggelar rapat persiapan pelantikan Kepala Desa terpilih dihadiri oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para Kepala Dusun, RT, RW serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa tersebut     

"Identitas pelaku sudah kami ketahui. Kasus ini ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Situasi di lokasi kejadian pasca insiden pengerusakan tersebut sudah kembali kondusif," ujar Nurman.

Seperti diketahui Pilkades Muara Uwai digelar November 2011 lalu. Pilkades ini diikuti tiga calon, yaitu  H Kamaruddin, Zubir, dan Salmah. Hasilnya, Kamaruddin berhasil memenangkan Pilkades tersebut. [jf]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU