Penganut Syiah Sampang Cair Air Bersih ke Persawahan

Sampang, Seruu.com - Para pengungsi aliran Syiah asal di desa Kranggayam, kecamatan Omben, Sampang, yang saat ini ada masih ada di penampungan GOR tennis indoor kota Sampang, terpaksa ambil wudhu dan mandi dari genangan banjir yang ada di persawahan sekitar pengungsian. Pasalnya, bantuan air bersih dari Pemkab setempat sudah dihentikan.

 

Penghentian droping air bersih tersebut, dikarenakan para penganut Syiah tidak bersedia kembali ke daerah kelahirannya di Desa Karanggayam, Kecamatan Omben, sehingga Pemkab Sampang menghentikan bantuan air tersebut.

“Kita lagi berhadapan dengan situasi yang sangat penik yang mana Pemkab akan melakukan pemulangan secepatnya dengan alasan tanggap darurat tujuh hari sudah cukup,” terang Muhammad Hadun, Pengacara aliran Syiah Sampang, Minggu (8/1/2012).

Sementara itu, Baliki salah seorang pengungsi Syiah mengatakan, dengan tidak dikiramnya air bersih tersebut dirinya beserta pengungsi yang lain untuk mengambil air wuduk dan mandi terpaksa harus mencari air di persawahan yang ada di belakang gedung pengungsian.

“Air bersih dari Pemkab sudah tidak dikirim lagi, jadi kami terpaksa mandi air banjir yang masih tergenang di persawahan yang mengakibatkan gatal-gatal di kulit. Sebab, airnya bercampur kotoran dan Lumpur,” ungkapnya.

Sementara Pemkab Sampang berdalih, penghentian bantuan sudah habis sesuai target satu minggu untuk pengungsi Syiah sudah habis, apalagi dalam waktu dekat GOR tennis Indoor tersebut akan digunakan untuk pertandingan berbagai macam event olahraga. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU