Kuala Kapuas, seruu.com - Asrama Kepolisian Resor (Polres) Kapuas, Kalimantan Tengah di Jalan Piere Tendean ludes terbakar, Sabtu (7/1) sekitar pukul 22.00 WIB. Kobaran api berhasil dipadamkan hampir satu jam kemudian setelah petugas pemadam dan swadaya masyarakat bekerja menjinakkan si jago merah.

Markas Polres Kapuas dan rumah jabatan Kapolres Kapuas yang berdekatan dengan lokasi kejadian nyaris terbakar, namun bisa dicegah. Lokasi kebakaran itu berdekatan dengan pemukiman padat penduduk sehingga membuat warga panik. Sebagian warga ke luar rumah untuk menyelamatkan barang-barang berharga.

Kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik. Kebakaran asrama Polres Kapuas adalah yang kedua kalinya terjadi di Kuala Kapuas dalam satu hari ini. Sebelumnya, si jago merah juga mengamuk di Kompleks Pertokoan Sari Mulya jalan Mawar Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat.

"Kami masih belum bisa memprediksi berapa kerugian yang dalami pedagang karena masih didata," kata petugas posko kebakaran, Slamet Riyadi. Ia mengatakan, jumlah los yang terbakar di atas ratusan, dengan aneka jualan dari konveksi, barang pecah belah hingga barang kebutuhan pokok. [ant]

KOMENTAR SERUU