Seruu.com - Pesawat Merpati Nusantara Airlines MA 60 tujuan Surabaya-Kotawaringin Timur yang tergelincir pukul 15.45 WIB tadi menurut Kementrian Perhubungan (Kemenhub) karena faktor human error, dan bukan dikarenakan kualitas konstruksi aspal landasan Bandara H Asan Sampit, Kalimantan Tengah.

"Karena pilot terlalu memutar sehingga keluar landasan, atau shoulder dan sudah melewati batas," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S. Ervan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (7/1).

Selain itu Kepala Seksi Keamanan dan Keselamatan Penerbangan Bandara Haji Asan Sampit, Harianto juga mengatakan bahwa tergelincirnya pesawat dengan nomor penerbangan MZ 536 dikarenakan Kapten Pilot Saptono terlalu mengambil jalur pinggir sehingga mengakibatkan ban sebelah kiri lepas dari landasan dan terperosok ke dalam tanah berlumpur.

Sejauh ini pesawan yang membawa 60 penumpang yang terdiri dari 46 penumpang dewasa, 10 anak-anak, enam bayi, dan enam awak pesawat tersebut menurut Harianto  dalam kondisi selamat. [jf]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU