Langkat, Seruu.com - Kepolisian Resor Langkat, Sumatera Utara tangkap 3 warga Aceh yang membawa dua pucuk senjata api dalam razia kendaraan bermotor di wilayah tersebut. Ketiaga warga Babok Aceh yang mengaku hendak menuju Medan ini diantaranya, SA, W, dan MM.

"Kami menangkap tiga tersangka pembawa senjata api dari Aceh," kata Kapolres Langkat, AKBP Mardiyono, Sabtu (07/1).

Menurutnya dalam razia yang dilakukan disekitar pasar di empat Kecamatan Hinai tersebut, anggota Polres Langakat menemukan dua pucuk senjata jenis FN dalam Mobil Avanza bernopol BK 1661 KG. Diantaranya  ditemukan 18 butir peluru, yang terdiri satu senjata 11 butir peluru dan senjata yang satu lagi berisi 7 butir peluru.

salah satu tersangka SA, mengatakan bahwa senjata api jenis FN tersebut mereka bawa dari Babok Aceh Timur, hendak ke Medan.Namun tersangka SA, enggan mengatakan kemana hendak dibawa senjata api tersebut. "Ketiga tersangka itu dibawa ke Mapolres Langkat, untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif," terang Mardiyono.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa razia seperti ini akan terus dilanjutkan. "Keberhasilan ini adalah berkat kerja keras para anggota Polres Langkat, berdasarkan instruksi Kapolda Sumut harus melakukan razia secara terus menerus di jalan lintas Sumatera (Jalinsum)," ujarnya. [ant/jf]

KOMENTAR SERUU