ilustrasi

Seruu.com - Tiga hari menjelang pelaksaan ASEAN Tourism Forum (ATF) dan mitra yang berlangsung 10-15 Januari dilaksanakan, sejumlah persiapan sudah mulai  dimatangan, termasuk  pengamanan oleh TNI-Polri..

Setelah sehari  sebelumnya Jumat (6/1) Polri dibawah naungan Polda Sulawesi Utara  yang dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Carlo B Tewu melaksanakan apel siaga  untuk pengamanan dan  pengawalan para delegasi di Grand Kawanua International Convention(GKIC) yang juga akan menjadi lokasi pertemuan para delegasi.    
 
Sebanyak 750 personil polisi disiagakan  untuk mengamankan kegiatan yang akan menghadirkan  sedikitnya 3000 peserta  di bumi Nyiur Melambai.
 
Dalam sambutannya Kapolda mengharapkan para personil untukbekerja  sebaik-baiknya dan sepenuh hati, serta tidak memandang remeh pengaman  tersebut, meskipun telah beberapa kali melaksanakan pengaman serupa. "Kita tidak boleh mengangap pengamanan ini hal yang biasa , meski kita telah sering melakukan pengaman seperti ini ," kata Kapolda. 
 
Untuk membantu pihak kepolisian, Sabtu (7/1)  TNI AD, AL dan AU melaksanakan gelar pasukan di Bandara Sam Ratulangi, sekitar 1500  prajurit diturunkan dalam apel siaga yang dipimpin langsung oleh gubernur Sulawesi Utara   S.H Sarundajang. Sejumlah  kendaraan berat diikutkan dalam gelar pasukan terbesar yang pertama kali dilaksanakan di Sulawesi Utara. [ms]

 

KOMENTAR SERUU