Aksi Mahasiswa UIM Makassar
Mahasiswa yang marah setelah aksi mereka tidak mendapat respon dari pejabat rektorat, mahasiswa marah dan membakar sejumlah kursi kuliah dan jas almamater

Makassar, Seruu.com - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM), Jumat petang, membakar sejumlah fasilitas meja kuliah dan jas almamater mereka. Pembakaran tersebut dilakukan dihalaman Kampus UIM Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea.

Aksi pembakaran tersebut sebagai puncak kekecewaan mahasiswa UIM Makassar yang memboikot perkuliahan di kampus mereka yang dilakukan sejak sepekan terakhir. Para mahasiswa ini menuntut pencabutan SK terhadap rekannya tersebut tidak direspon para petinggi rektorat.

Mahasiswa yang marah setelah aksi mereka tidak mendapat respon dari pejabat rektorat, mahasiswa marah dan membakar sejumlah kursi kuliah dan jas almamater.

Sebelum pembakaran dimulai, aksi sempat diwarnai ketegangan dengan antara mahasiswa dengan pihak keamanan kampus. Pasalnya mahasiswa ini berusaha menurunkan bendera merah putih dan akan menggantinya dengan bangku kuliah. Aksi ini dihalangi oleh pihak keamanan kampus sehingga terjadi aksi saling dorong.

Sementara dalam pernyataan sikapnya, mahasiswa menuntut pihak rektorat untuk mencabut SK sanksi terhadap empat mahasiswa. Yakni dua mahasiswa dari Fisipol terkena sanksi pemecatan dan dua lainnya dari FMIPA, terkena sanksi skorsing selama satu tahun.

Mahasiswa menilai, terbitnya SK skorsing dan pemecatan tersebit dianggap sewenang-wenang. Sebab tuduhan terhadap empat mahasiswa tidak bisa dibuktikan. Mahasiswa mengancam tidak akan menghentikan aksinya jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. [hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU