Solo, Seruu.com -  Wali Kota Solo Joko Widodo atau Jokowi menyatakan ia tidak pantas menjadi calon presiden. "Saya tidak ada potongan jadi presiden, jadi wali kota saja saya tidak punya potongan, apalagi presiden," kata Jokowi di Solo, Jumat (6/1). Ia menyatakan itu menanggapi wacana yang mengaitkan dirinya sebagai calon presiden.

Berbagai terobosan yang dilakukan Jokowi membuat namanya melambung. Ia digadang-gadang menjadi calon alternatif pemimpin bagi partai yang pernah mengusung Jokowi, PDI Perjuangan. Namun, Jokowi tidak berharap banyak.

Dengan rendah hati mengatakan tidak pantas sebagai calon presiden. "Jabatan itu terlalu tinggi bagi saya, saya tidak punya potongan," kata Wali Kota Solo dua periode itu.

Jokowi mengatakan tidak tertarik menduduki jabatan tersebut. Karena itu tidak perlu melakukan promosi atau kampanye. "Biar yang 'pinter-pinter' saja menduduki jabatan itu. Seperti saya ini pantasnya jadi ketua RT," ujarnya.

Meski namanya disebut sejumlah pihak untuk maju dalam pemilihan presiden 2014, Jokowi menegaskan dirinya tidak merngharapkan sesuatu yang terlalu tinggi. "Saya tidak menginginkan jabatan itu. Saya tidak mengincar jabatan, apalagi jabatan setinggi itu," kata Jokowi berulang-ulang. [ndis]

KOMENTAR SERUU