Kuatno dipeluk ibunya
Sesampainya di rumah, Kuatno langsung disambut tangisan ibundanya, Kasiyem (60) sembari melepas kaos yang dipakai anak bungsunya ini. Selanjutnya, Kasiyem mengajak anaknya menuju salah satu sudut halaman rumah dan segera memandikan Kuatno dengan air kembang yang telah disiapkan

Cilacap, Seruu.com – Usai dibebaskan penahanannya oleh Kejaksaan Negeri Cilacap, tersangka pencuri pisang, Kuatno dan Topan diantar pengacaranya Wiwin Taswin pulang ke rumah orang tua Kuatno di Jalan Anoa Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap (Jateng), Jum’at (6/1/2012) malam.

Sesampainya di rumah, Kuatno langsung disambut tangisan ibundanya, Kasiyem (60) sembari melepas kaos yang dipakai anak bungsunya ini. Selanjutnya, Kasiyem mengajak anaknya menuju salah satu sudut halaman rumah dan segera memandikan Kuatno dengan air kembang yang telah disiapkan. "Air kembang ini untuk membuang sial," kata Kasiyem.

Kasiyem mengaku gembira karena anaknya telah kembali meskipun permasalahan hukumnya belum selesai.  Kasiyem meminta Kuatno untuk tidak mengulangi perbuatannya. "Kalau mengulangi lagi, saya akan serahkan dia," katanya.

Sementara itu ibunda Topan, Tarwen (70) yang mendatangi rumah Kuatno, langsung memeluk anaknya sambil menangis. Tarwen mengaku terkejut ketika  awal  mendengar anaknya menjadi tahanan karena tertangkap basah mencuri pisang.

Tarwen juga meminta Topan untuk tidak mengulangi perbuatannya termasuk mencuri pisang karena di pekarangan rumah mereka juga banyak terdapat pohon pisang.  Topan langsung meminta maaf kepada ibundanya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan. "Saya kapok dan tidak ingin mengulangi," tuturnya.

Diberitakan Seruu !! sebelumnya, setelah mendapat pelimpahan berkas dari Polres Cilacap (Jateng), Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat membebaskan penahanan dua tersangka pencuri pisang, Kuatno dan Topan.  Polisi sempat menahan keduanya selama 55 hari sejak 11 Nopember 2011 silam.

Kejari berkeyakinan, sesuai pasal 44 KUHP, orang dalam kondisi mengalami gangguan mental demikian tidak bisa diproses secara hukum karena tersangka tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. [py]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU