Surabaya, Seruu.com - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini terpaksa dirawat di rumah sakit setelah mengalami patah tulang di lengan kiri akibat terjatuh saat melakukan inspeksi mendadak di acara- bersih-bersih saluran di Karangrejo hari ini Jumat (6/1).

Menurut Humas Pemkot Surabaya, Nanis Chaerani kejadian tersebut terjadi ketika Walikota hendak masuk ke mobil, Risma terpeleset dan jatuh. Tulang di bagian pergelangan tangan kirinya patah karena menyangga beban tubuh saat terjatuh. "Bu Wali terjatuh ketika hendak meninggalkan lokasi dan berangkat meninjau acara di Jalan Mayjen Sungkono," katanya.

Mendapati hal itu, lanjut dia, Risma langsung dilarikan ke UGD RSAL dr Ramelan untuk mendapatkan pertolongan medis. Menurut Nanis, kondisi wali kota tidak mengkhawatirkan.  "Tetapi memang untuk saat ini beliau harus istirahat penuh," katanya.

Penanganan medis di RSAL dr Ramelan atas kecelakaan yang dialami wali kota dibenarkan Humas RSAL dr Ramelan, Mayor dr Widawaty. Menurutnya, Risma harus menjalani operasi pada tulang pergelangan tangan kiri akibat terjatuh. Selain itu, Risma diharuskan rawat inap di rumah sakit milik TNI Angkatan Laut tersebut pascaoperasi.

Hanya saja, lanjut dia, Widawaty menolak memberikan keterangan lebih detil atas kondisi Risma serta siapa saja dokter spesialis yang menangani orang nomor satu di Surabaya tersebut. "Mohon maaf, saya tidak bisa memberikan keterangan lengkap karena pasien tidak mau kondisinya diekspos media," katanya. [an]

KOMENTAR SERUU