pks
Insya Allah semua calon menurut kami sudah bagus bila diukur dari kriteria ini. Tapi kami ingin yang terbaik sajalah yang terpilih

Surabaya, Seruu.com - Awal tahun 2012, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)melakukan pergantian pucuk pimpinan dalam Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Jatim.

 

Dibandingkan fraksi partai lainnya, untuk memilih ketua FPKS DPRD Jatim, DPW PKS Jatim menggelar fit and properties para calon ketua FPKS DPRD Jatim.

ada beberapa calon yang akan maju sebagai ketua FPKS yang menjalani fit and properties di kantor DPW PKS Jatim, Jumat(6/1/2012).

Para calon tersebut diantaranya ketua FPKS yang lama, Ir H Yusuf Rohana, anggota Komisi A yang juga Wakil Ketua Umum DPW PKS Jatim Ahmad Jabir ST MT, dan Arif Hari Setiawan ST MT, Wakil Ketua Komisi B dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jatim, serta Irwan Setiawan SIP, Sekretaris FPKS.

 Ketua DPW PKS Jatim, Hamy Wahjunianto mengatakan Ada minimal 5 kriteria utama, lanjut Hamy Wahjunianto, yang harus dimiliki para kandidat, yakni komitmen moralitas, kepemimpinan, problem solving, team building dan ketrampilan komunikasi.

 “Insya Allah semua calon menurut kami sudah bagus bila diukur dari kriteria ini. Tapi kami ingin yang terbaik sajalah yang terpilih”, katanya.

Lebih lanjut, Hamy Wahjunianto juga menyampaikan, bahwa di PKS sudah dikenal tradisi jabatan adalah amanah.

 Bukan sesuatu yang diperebutkan. Karenanya dalam proses fit and proper test ini tak ada agenda kampanye, loby-loby, memilih berdasar like and dislike, atau karena tarik ulur kepentingan tertentu. Bahkan kalau ada kandidat yang ketahuan melakukan kampanye, bisa dipastikan tidak terpilih.

“Semuanya harus klir berdasarkan komitmen dan kompetensi. Siapa pun yang terpilih tidak boleh menolak. Yang tidak terpilih harus segera bersiap mengemban amanah lain yang insya Allah lebih pas sesuai kapasitasnya”, tegas alumnus FKH dan MM FE Unair ini[Yudi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU