SeruuMart - Digital Marketplaces
Sabtu, 10 Desember 2016

Yogyakarta, Seruu.com -Kapten Penerbang Ali Mustofa, pilot pesawat latih TNI Angkatan Udara, tewas setelah pesawat yang dipilotinya jatuh di dekat bantaran Sungai Progo, Dusun Karangrejo, Desa Kedung Sari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat, pukul 10.30 WIB.

Dilaporkan Jenazah pilot saat ini sudah dievakuasi, sementara bangkai pesawat Charly dengan Nomor Latih Dasar (LD) 3417 itu hancur berserakan di sekitar jatuhnya pesawat tersebut. Pilot Ali Mustofa merupakan satu-satunya penumpang di pesawat tersebut.

Komandan Wing Pendidikan Terbang Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Kolonel M. Khairil Lubis mengatakan kondisi pesawat tersebut masih bagus sebelum peristiwa tragis ini menimpa.

"Semua pesawat yang diizinkan terbang tentu kondisnya bagus (layak terbang), namun dengan adanya insiden itu kami akan mengevaluasi," katanya. Pesawat latih Charly itu buatan tahun 1970-an.

Sampai sekarang belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Penduduk setempat mengatakan, sebelum jatuh pesawat sempat berputar-putar.

Ratusan penduduk menyaksikan puing-puing pesawat latih. Hujan deras yang mengguyur Jumat siang tidak menyurutkan penduduk untuk menyaksikan pesawat nahas tersebut.
[ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU