SeruuMart - Digital Marketplaces
Sabtu, 10 Desember 2016

Semarang, Seruu.com - Sebuah mobil pengisi uang di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Central Asia milik PT Andalan Artha Lestari dirampok sejumlah orang bersenjata api.

Dari informasi di lapangan, perampokan terjadi Kamis malam tadi pukul 23.15 WIB saat mobil jenis Daihatsu Gran Max bernomor polisi H 1775 LW dengan empat petugas itu sedang mengisi mesin ATM BCA dekat Apotek Bina Sehat, Jalan Kalimas Raya, Semarang.

Pengisi uang, petugas pengamanan, pengemudi, dan Bripka Eko dari kepolisian yang mengawal ketiganya, ditodong senjata api oleh kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang dan menggunakan sebuah kendaraan.

Setelah melumpuhkan empat petugas tersebut, para perampok melarikan diri dengan membawa mobil jasa pengisian ATM yang berisi uang sekitar Rp2,4 miliar.

Sekitar satu jam setelah kejadian, mobil milik PT Andalan Artha Lestari itu ditemukan di perkampungan Tambakboyo, Semarang, dalam keadaan kosong.

Kapolrestabes Semarang Kombes Elan Subilan mengatakan saat ini polisi sedang memburu para perampok itu.
"Diperkirakan para perampok sudah merencanakan aksinya dan mengikuti mobil jasa pengisian ATM ini," katanya. Polisi kini sedang meminta keterangan dari keempat petugas jasa pengisian uang ATM
. [ndis]

KOMENTAR SERUU